Info Teknologi, Lifestyle, Blogger, and Price Smartphone

Friday 4 December 2015

Takut Salah Saat Memilih Smartphone, Simak 4 Tips Ini

Anda ingin membeli smartphone terbaru, masih pusing dengan fitur mana yang penting dan yang tidak. Atau takut salah saat memilih smartphone? Anda boleh simak 4 tips berikut:

  • Pilih Smartphone dengan RAM Minimal 1GB
RAM memiliki peran penting dalam mendukung pemrosesan data. Makin besar kapasitas RAM, maka makin leluasa  prosesor mengerjakan tugasnya dan kinerja smartphone jadi lebih baik. Apalagi jika banyak aplikasi yang digunakan bersamaan, ditambah membuka dokumen, gambar dan main game. Saat ini masih banyak smartphone dengan harga murah yang masih memiliki RAM di bawah 1GB, misalnya 512/768MB RAM, itu tidak cukup. RAM besar sangat diperlukan untuk multitasking yang lebih lancar, minimal 1GB dan lebih bagus apabila 2GB.

  • Pilih Storage Minimal 8GB
Di pasaran banyaksmartphone dengan harga terjangkau yang memiliki storage hanya 4GB. Tapi, tahukah Anda kapasitas 4GB tidak lagi ideal? Untuk simpan aplikasi jadi tidak leluasa, untuk Facebook, Twitter, WhatsApp, BBM, dan juga system Android 5.0 saja sudah memakan 3GB. Kapasitas 4GB sudah penuh dan kita tidak lagi ada ruang untuk install aplikasi/games favorit kita, karena banyak aplikasi dan games yang hanya dapat diinstall pada storage internal. Maka sangat disarankan memilih handset dengan storage internal minimal 8GB, makin besar makin bagus.


tips memilih hp

  • Pilih Kamera yang Berkualitas
Smartphone makin identik dengan kamera digital, bahkan lebih setia dari kamera saku, karena ia selalu dibawa kemanapun Anda pergi. Kamera smartphone dan fiturnya jadi perhatian penting bagi pengguna, seperti punya fokus cepat, mampu menangani backlight, seperti kamera DSLR professional, dan MegaPixel yang besar. Kamera kualitas tinggi penting untuk mengabadikan momen Anda.

  • Pilih yang Hemat Baterai
Prosesor,RAM, storage dan kamera merupakan beberapa penentu utama membeli smartphone. Namun jangan lupa yang memberikan daya adalah baterai. Komponen di atas bisa jadi tak berdaya tanpa baterai. Baterai merupakan salah satu hal yang harus menjadi pertimbangan saat membeli smartphone. Kapasitas baterai, jenis baterai yang dipakai dan fitur hemat baterai merupakan hal yang perlu benar-benar anda perhatikan sebelum melakukan deals.

Itu saja tips dari kita pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Takut Salah Saat Memilih Smartphone, Simak 4 Tips Ini